Tutorial HTML Part 2 : Pengertian Browser
09 November 2019 15:16 Fauzan Falah 786x
Tutorial HTML Part 2 : Pengertian Browser
HTML

Setelah Mengenal Apa itu HTML pada tutorial sebelumnya , yuk lanjut ke Tutorial HTML Part 2 yaitu Pengertian Browser beserta Fungsinya :

Pengertian Browser

Browser adalah Suatu Aplikasi / Program yang dijalankan oleh komputer untuk melihat isi konten yang di sediakan oleh Server dengan memanfaatkan jaringan internet.

Browser berfungsi sebagai wadah untuk mencari Informasi yang terdapat pada halaman web yang tersimpan di suatu komputer. Informasi tersebut ditulis dalam bentuk HTML. Kemudian kode tersebut ditransfer ke browser dan ditampilkan oleh browser.

HTML sendiri ditetapkan dan diatur oleh satu badan standarisasi dunia khusus dalam dunia web yaitu World Wide Web Consoritum (W3C). Pengaturan ini dilakukan karena setiap program pada web browser menerjemahkan dan membaca bahasa HTML tidak sama. Oleh sebab itu dibutuhkan standar untuk menyamakan bahasa tersebut untuk semua browser.

Fungsi Browser

Fungsi Browser ketika mempelajari HTML adalah sebagai eksekutor kode yang ditulis. Atau dalam bahasa pemograman dikenal dengan istilah compiler. Pada tahap pembelajaran ini bisa digunakan browser yang anda punyai. Bisa menggunakan Mozilla Firefox atau Google Chrome.

 

Setelah mengikuti Tutorial HTML Part 2 : Pengertian Browser, Yuk kita lanjut ke : Pemilihan Text Editor

Facebook