CI : Cara Mengatasi Error 404 Page Not Found CodeIgniter pada Server Hosting
16 Maret 2020 17:25 Fauzan Falah 22,191x
CI : Cara Mengatasi Error 404 Page Not Found CodeIgniter pada Server Hosting
Tidak Ada Tags

Berbagi pengalaman awalnya ketika saya ingin mencoba dan belajar Framework CodeIgniter dan membuat website pada server lokal pada komputer, Ketika saya selesai membuat website, lalu mengupload hasil website yang kita buat  ke server hosting dengan CodeIgniter tiba-tiba website jadi Error Page 404 Not Found ?,  mengapa ?, padahal di server lokal komputer aman-aman saja, tidak ada error dan kendala, lalu saya telusuri di internet dan buka google dan menemukan ada cara mengapa hasil website jadi Error Page 404 Not Found, berikut tips Cara Mengatasi Error Page 404 Not Found di Server Hosting :

1. Mengapa Terjadi  Error Page 404 Not Found di Server Hosting pada CodeIgniter ?

Alasannya karena CI tidak bisa memanggil Class yang terdapat pada file Controller, dikarenakan penamaan Huruf pada Classnya kecil / lowercase atau bisa di bilang Class yang dipanggil tidak ada dan penamaan pada File Controller juga kecil-kecil / lowercase. Nah maka terjadilah Error Page 404 Not Found.


2. Solusi pertanyaan diatas :

" Sederhana saja ubah dan rename semua Class dan File Controller dengan huruf besar diawal. "

 

Contoh Gambar 

Sebelum :

Script Controller :

 

File Controller :

  

Sesudah :

Script Controller :

   

File Controller :

   
 

Lalu langkah selanjutnya upload ulang file Controller anda dan coba anda refresh halaman website anda lagi, Semoga error 404 not found tadi bisa kita temukan jalan keluarnya.  Oke semoga tulisan dan cerita saya kali ini ada manfaatnya. Terima kasig telah berkunjung..

Facebook